Kuliner legendaris menjadi salah satu warisan budaya di setiap daerah yang ada di Indonesia. Salah satunya tentu saja Jawa Timur, dan kali ini lokasinya ada di Desa Mojosongo, Jombang. Kalau kamu lagi berkeliling di dearah Jombang pada malam hari, coba cari dan mampir saja ke Warung Nasi Kikil Bu Tandur yang selalu ramai pengunjung.

Di sini kamu bisa menikmati seporsi nasi yang disajikan di atas pincuk daun pisang. Kemudian nasi disiram dengan sayur lodeh labu siam yang masih panas. Selain itu, sayur juga berisi potongan kikil yang empuk. Daun pisang yang menjadi alasnya turut menambah aroma dan cita rasa kuliner ini.

Ada juga lauk lain seperti lidah goreng, empal daging, kikil goreng, jantung atau paru goreng, yang menambah rasa gurih saat menyantap nasi kikil. Sepincuk nasi kikil lengkap dengan satu lauk dibanderol harga Rp 30 ribu saja lho.

Warung nasi kikil Bu Tandur ini sudah ada sejak 32 tahun yang lalu, dan kini dikelola oleh generasi keduanya. Warung ini baru buka mulai pukul 5 sore sampai tengah malam dan pengunjungnya terus berdatangan silih berganti. Kalau penasaran, kamu bisa lihat foto-fotonya berikut ini.

 

NET CJ. KHOLID ABDULLOH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments