Perusahaan game asal Cina membatasi layanan live streaming setelah salah satu pemain game-nya meninggal karena kelelahan. 

Gu Wang (20) merupakan salah satu pemain paling populer di game online Arena of Valor, sebuah permainan multiplayer yang disiarkan secara langsung melalui website chushou.tv.

Sebuah pernyataan dikeluarkan Chushou pada Rabu (15/11) megatakan jika ia meninggal karena bermain terlalu lama. Sejak bulan Juli, Gu menjalani rutinitas bermain dari pukul 12 malam hingga 9 pagi.

Belakangan, menjelang hari kematiannya, pemirsa chusou.tv mendesak Gu untuk memperpanjang durasi live streaming. Hal itulah yang membuatnya kehabisan energi dan meninggal.

Gu Wang memang terkenal sebagai gamer yang pekerja keras. Karena sikap tersebut banyak pemirsa terus memantengi kanal chushou.tv khusus untuk menyaksikannya. Ia juga tercatat sebagai pemain game nomor satu di Chushou dengan jumlah pengikut sebanyak 170 ribu orang.

"Pemain harus memperhatikan kesehatannya. Meski mereka bekerja keras untuk ditonton pengikutnya, kesehatan tetap harus dijadikan prioritas," ujar Chushou

Setelah insiden ini, perusahaan mewajibkan para pemain untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin, minimal setahun sekali.

ASIA ONE | CHUSHOU TV

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments