Garis polisi membentang di salah satu rumah yang berada di kompleks Vasa Kebagusan, Jalan Kebagusan Dalam IV Nomor 5, Kavling D, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Rumah itu milik Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki Hasibuan.

Kiki merupakan direktur keuangan sekaligus komisaris di PT First Travel yang kini menjadi tersangka atas dugaan penipuan. Polisi menggeledah rumah itu Jumat dua pekan lalu.

BACA JUGA:
Wow! Ini Isi Salah Satu Rumah Bos First Travel
PPATK Blok Dana Rp 7 Miliar First Travel​
Tipu-tipu First Travel Manfaatkan Artis untuk Promosi

NET pada Rabu, 30 Agustus 2017, mendapat  kesempatan menyusuri dan mengintip isi rumah yang dibangun di atas tanah seluas 122 meter per segi itu. Rumah dua lantai itu memiliki  empat kamar tidur.

Rumah itu kosong. Tidak ada perabot yang melengkapinya. Salah seorang petugas keamanan sekitar kompleks, Naim, mengatakan rumah itu dibeli Kiki pada tahun 2015. 

"Dari tanah kosong, lalu dibangun dan jadi pada tahun 2016," ujar Naim kepada NET. Menurut Naim, Kiki belum pernah menempati rumah yang ditaksir seharga Rp 2,2 miliar lebih itu. Kiki, kata Naim, hanya sepekan sekali sowan ke rumah itu.

"Tapi dia (Kiki) pernah isi barang-barang selama dua atau tiga bulan yang lalu kira-kira," ujar dia. "Seminggu sebelum digeledah, barang sudah diangkut."

Rumah di Kebagusan itu satu dari sejumlah properti yang dimiliki Kiki. Polisi mengungkap Kiki memiliki tiga aset. Selain di Kebagusan, adik Anniesa Hasibuan itu juga punya rumah di Pesanggarahan, Jakarta Barat dan apartemen di Kebon Jeruk.

MAYFREE SYARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments